Polres Probolinggo Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital PLTU Paiton Dukung WWF ke-10 di Bali

Foto/istimewa
banner 120x600
banner 468x60

PROBOLINGGO, CYBERJATIM –  Opening Ceremony World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali telah digelar, Senin (20/5).

Untuk memastikan transmisi kelistrikan kegiatan tersebut aman, Polres Probolinggo Polda Jawa Timur meningkatkan pengamanan di obyek vital PLTU Paiton.

banner 325x300

Pengamanan itu dilakukan personel dari Satpamobvit Polres Probolinggo Polda Jatim.

Bersinergi dengan TNI dan satpam PLTU Paiton, Satpamobvit Polres Probolinggo Polda Jatim juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk di Pos GITET (Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi).

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa peningkatan keamanan ini untuk mengimbangi pengamanan Operasi Puri Agung 2024 guna mendukung kegiatan World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali.

“PLTU Paiton merupakan pemasok kelistrikan untuk wilayah Jawa-Bali, mengingat posisinya berada di Kabupaten Probolinggo, oleh karena itu kami mempunyai tanggung jawab untuk memastikan keamanannya,” kata Kapolres Probolinggo, Senin (20/5/2024).

Dikesempatan yang sama, Kasat Pamobvit AKP Didik Siswanto menerangkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan WWF ke 10 Bali, pihaknya meningkatkan pengamanan di PLTU Paiton melalui pemeriksaan kendaraan, patroli dikawasan PLTU Paiton  dan  pemantauan melalui CCTV.

“Kami meningkatkan keamanan terhadap sasaran baik orang maupun barang yang berpotensi mengganggu Kamtibmas,” tutur Kasat Pamobvit.

AKP Didik juga berharap dukungan semua masyarakat terhadap kegiatan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali, sehingga kegiatan internasional tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga event internasional World Water Forum ke 10 di Bali berjalan lancar dan sukses, membawa nama baik Indonesia di dunia Internasional,” pungkas AKP Didik. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *